ROFI 2 Sukses diselenggarakan


Foto bersama panitia dan peserta seusai pelatihan
            Bandung (6/12), Setelah beberapa bulan diagendakan, pada akhirnya ROFI 2 (Ar-Rosikhuuna fil ‘ilmi) berhasil diselenggarakan dan mencapai kesuksesan, serta kepuasan dari panitia dan peserta itu sendiri. ROFI 2 kali ini diselenggarakan di Taman Firdaus Percikan Iman, daerah Gegerkalong – Kota Bandung. Tasykil dan demisioner dari berbagai pimpinan daerah Ikatan Pelajar Persis ikut serta dalam acara pengkaderan ini yang berhasil diselenggarakan pada tanggal 28-30 November 2014.
            Beberapa tokoh Persis masa kini hadir dalam acara ini, untuk memberikan materi kepada para calon kader yang sekarang sudah menjadi kader. Diantaranya ada Dr. Nashruddin Syarief, M.Pd.I, Prof. Dr. H. Dadan Wildan, M.Hum, Andi Muhammad Nurdin (Ketua Umum IPP Pertama), Indah Khairil Bariyyah (Ketua Umum IPPi Pertama), Nizar Ahmad Saputra (Ketua Umum Hima Persis), Husna Hisaba Kholid (Ketua Umum IPP), dan Asri Rosdiana (Ketua Umum IPPi). Pelatihan kader ini diisi dengan materi yang sangat luar biasa seperti Makna Ibadurrahman, Sejarah Pergerakkan Pelajar, Prophetic Leadership, Kepemimpinan Wanita (khusus IPPi), Manajemen Organisasi, dan Paradigma Gerakan IPP & IPPi. Tidak hanya itu, setelah materi usai dijelaskan, para peserta meng-explorasi kembali pemahamannya mengenai materi-materi tersebut dan berpresentasi dihadapan seluruh panitia dan peserta yang lain bersama kelompoknya.
            Menjelang akhir acara, para peserta diberi nasihat oleh Prof. DR. HM. Abdurrahman, MA. sebagai ketua umum dari Persatuan Islam, dengan itu genaplah semangat peserta untuk tepat aktif dan jihad bersama Ikatan Pelajar Persis. Dipuncak acara, para peserta dan panitia merasa bahagia oleh undangan yang diberikan saudari Asri Rosdiana dengan Reza Syafwir, ST. yang hendak menikah pada tanggal 14 Desember 2015 di Gedung Dharmawanita PT. Dirgantara Indonesia. Semoga gerakkan Ikatan Pelajar Persis senantiasa dapat dilindungi dan diridloi oleh Allah SWT, dan mendapatkan haknya menjadi bagian otonom dari Persatuan Islam pada Muktamar 2015 nanti. [Kominfo]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »