Ikatan Pelajar Persis tingkatkan intelektualitas dengan JIMAT


Suasana Pengajian Jum'at

            Jum’at (21/11), Masjid Pimpinan Pusat Persatuan Islam di Jl. Perintis Kemerdekaan (Viaduct) dihadiri para pelajar Persis dari berbagai kota. Mereka terlihat antusias mendengarkan materi dari Husna Hisaba Kholid, ketua umum dari Ikatan Pelajar Persis. Beliau menjelaskan cita-cia dari Ikatan Pelajar Persis, yakni meningkatkan intelektualitas pelajar Persis baik dibidang agama, maupun ilmu umum, salah satunya dengan rutinnya berdiskusi setiap hari Jum’at setelah shalat Jum’at hingga menjelas Ashar.
            Tasykil Ikatan Pelajar Persis tingkat daerah pun ikut hadir dalam pengajian ini, walaupun viaduct jauh dari rumah, nyatanya demi meningkatkan intelektualitas mereka bersedia hadir mengikuti pengajian pada hari jum’at ini. Tidak hanya tasykil pimpinan daerah, ada pun tokoh tokoh pimpinan daerah yang sudah tidak menjabat lagi di daerahnya ikut hadir dalam JIMAT ini.
            Setelah pengajian jum’at ini usai, dilanjut dengan technical meeting persiapan pengkaderan masuk keanggotan di Ikatan Pelajar Persis, yaitu dengan ROFI (Ar-Rosikhuuna fil ‘ilmi) 2. Tercatat 30 orang tasykil, dari pimpinan daerah yang akan mengikuti pengkaderan ini, itupun data di Ikatan Pelajar Persis saja, belum lagi para calon kader yang tercatat sebagai Ikatan Pelajar Persis Putri.
            Semoga gerak langkah Ikatan Pelajar Persis dapat meningkatkan intelektualitas pelajar Persis, baik dibidang agama maupun umum seperti apa yang sudah diniatkan dan menjadi alasan atas berdirinya Ikatan Pelajar Persis. Dan Ikatan Pelajar Persis dapat segera menjadi otonom Persis pada tahun 2015 nanti, agar gerak langkah belajar dan dakwahnya lebih mudah. [Kominfo]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar