PP. IPP Gelorakan Semangat Menghafal Qur'an

Ahad (16/2), di sela-sela kesibukan tugas-tugas organisasi, staf PP. Ikatan Pelajar Persis menyempatkan untuk menghafal Qur’an. Adapun al-Qur’an yang dihafal adalah juz 30, bagi yang sudah hafal juz 30, melanjutkan menghafal juz lainnya. Walaupun masih terbatas pada internal PP. Ikatan Pelajar Persis, namun harapanya, kedepan program ini bisa dituruti oleh semua Ikatan Pelajar Persis di tingkat daerah.
Pelaksanaan program ini sederhana, staff PP.IPP menghafal Qur’an kapanpun dan di manapun selama satu pekan, kemudian muroja’ah sebelum dilangsungkan rapat PP.IPP. Zamzam, ketua departemen SDMO memaparkan,“Teknis program menghafal al-Qur’an ini kita saling muroja'ah bergantian”.
Tidak sekedar menghafal al-Qur’an, setelah murojaah ada sedikit pembahasan mengenai makna yg terkandung dalam QS. An-Naba ayat 6-16 yang dipaparkan oleh Husna Hisaba, tidak lain adalah ketua umum PP. Ikatan Pelajar Persis.
Besar harapan program menghafal al-Qur’an ini bisa terus meluas, tidak hanya terbatas pada internal PP.IPP. Harapan itu pun disampaikan lebih oleh Zamzam,“Harapannya Agar kader daerah juga mempunyai semangat yang besar untuk menghafal al quran Karena Iman itu perlu di isi maka paling mudah itu membaca dan menghafal quran.” (Kominfo/IPP)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »