Segera, Muktamar Ikatan Pelajar Persis



Bandung (1/2), Masa kepemimpinan Husna Hisaba Kholid sebagai Ketua Umum Ikatan Pelajar Persis akan segera berakhir pada tahun ini. Hampir genap dua tahun beliau telah berjihad bersama jajaran tasykil di Pimpinan Pusat, tidak banyak kritikan kepada kepemimpinan beliau selama dua tahun, artinya beliau dapat dikatakan sukses sebagai pemimpin dari organisasi yang bergerak di ranah pelajar ini.
            Setelah Kongres Nasional 2 pada dua tahun lalu, disepakati bahwa Musyawarah tertinggi tingkat Nasional/Pusat dirubah menjadi Muktamar, karena itu pada tahun ini Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Persis jadwalkan Muktamar perdananya untuk beberapa bulan kedepan. Tidak ingin mengganggu aktivitas akademik pelajar, pimpinan pusat agendakan muktamar saat pelajar mendapatkan hak liburnya dari pesantren/sekolah.
            Elfa Muhammad Ihsan Al Aufa, anggota baru dari Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Persis serta ketua dari Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Persis Kota Bandung Masa Jihad 2013-2014 diberi amanah sebagai Ketua Pelaksana pada Muktamar ini. Saat ditemui pada hari Ahad di Masjid PP. Persis, jajaran panitia serta panitia SC (Steering Committee) bersepakat untuk mengagendakan Muktamar ini berbeda dengan agenda dari Muktamar Persis.
            Muktamar Ikatan Pelajar Persis nyatanya tidak hanya sekedar mengganti kepemimpinan masa jihad 2013-2015, namun juga memandang arah pergerakkan dari Ikatan Pelajar Persis kedepan, serta menegaskan jati diri, status dan fungsi dari Ikatan Pelajar Persis bagi Persatuan Islam khususnya, dan pelajar pada umumnya. Oleh karena itu seluruh anggota dari Ikatan Pelajar Persis sibuk membenah diri dan perangkat-perangkat organisasi agar senantiasa dipandang layak sebagai Otonom dari Persatuan Islam pada Muktamar Persis tahun ini.
            Semoga apa yang diusahakan Ikatan Pelajar Persis memang baik, mengingat niat dari organisasi pelajar ini diniatkan untuk berjihad di jalan Allah agar mendapat ridlo-Nya, baik untuk umat dan memang layak menjadi Otonom dari Persatuan Islam.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »