Berita ROFI 2

Awal tahun 2014, Ikatan Pelajar Persis menyelenggarakan jenjang kaderisasi awal(ROFI 1) di seluruh pimpinan daerah. Sebagai organisasi kader, Ikatan Pelajar Persis kini tengah mempersiapkan jenjang kaderisasi lanjutan (ROFI 2) -red

Sebagai organisasi kader, tugas utama Ikatan Pelajar adalah kaderisasi. ROFI 2 adalah jenjang kaderisasi tingkat akhir di Ikatan Pelajar Persis. Kader IPP yang mengikuti ROFI 2 harus mengikuti jenjang pengkaderan sebelumnya, yaitu ROFI 1. Berbeda dengan ROFI 1 yang diselenggarakan oleh pimpinan daerah, ROFI 2 ini segala persiapan pelaksanaannya dilakukan oleh pimpinan pusat Ikatan Pelajar PERSIS.

ROFI 2 adalah sarana uprading kader IPP, ROFI 1 kemarin adalah sarana upgrading untuk santri muallimien atau pelajar SMA/sederajat agar memiliki corak gerakan yang sesuai dengan visi-misi IPP sehingga santri yang telah ikut ROFI 1 memiliki jiwa militansi dalam beramal shaleh dan berdakwah di IPP. Sifat-sifat yang mencerminkan “dewasa berorganisasi” diharapkan sudah muncul, kader Ikatan Pelajar Persis sudah bisa tegar dalam amanah, bersabar dan lapang dada jika menerima kritikan. Selain itu, kader akan dibentuk menjadi lebih militan, kader juga dibentuk agar memiliki pemikiran yang matang, berpikir ilmiah dan bisa bertindak cepat.

Di ROFI 2 kader akan dibentuk menjadi konseptor, siap berdialektika di ranah nasional bersama pelajar lainnyam dan kader harus siap membangun bangsa dari segi dunia pendidikan (dan pembinaan remaja)

Mengingat jenjang ROFI 2 adalah jenjang kaderisasi lanjutan di Ikatan Pelajar Persis, kader-kader yang mengikuti kaderisasi ini adalah kader lanjutan pula (harus sudah mengikuti ROFI 1) dan memenuhi syarat-syarat yang sudah ditentukan oleh pimpinan pusat Ikatan Pelajar Persis. (Zamzam/SDMO)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »