Silaturahmi Departemen Pendidikan dan Dakwah PP. IPP bersama PD. IPP Kota Bandung

Foto Ketua Dept. Pendidikan & Dakwah PP. IPP bersama kader PD. IPP Kota Bandung
Hari jumat merupakan hari yang strategis digunakan untuk berorganisasi bagi pelajar persis. Selain karena hari tersebut merupakan hari libur bagi mereka, juga karena hari tersebut menjadi momen dimana keteguhan beraktivitas (baca:berjihad) di organisasi ikatan pelajar persis dikuatkan dengan ibadah shalat jumat sebagai bahan bakar guna memperbaharui keiman yang menjadi pusat tenaga seorang muslim dalam menjalankan seluruh aktivitasnya, termasuk berorganisasi.
Ini merupakan kali pertama departemen pendidikan dan dakwa pp.ipp untuk bersilaturahmi ke pimpinan daerah. Maka bandung menjadi tempat awal dari silaturahmi yang menjadi rangkaian silaturahmi-silaturahmi selanjutnya ke pimpinan-pimpinan daerah lainnya, insya Allah.
Dalam kesempatan tersebut departemen  pendidikan dan dakwah pp.ipp menjelaskan hal-ihwal ipp kepada kader-kader pelajar persis kota bandung. Diawali  dengan menguatkan pemahaman mengenai apa itu ipp? (silahkan rujuk tulisan mengenai hal tersebut di blog ini). Mulai dari membicarakan bagaimana sejarahnya, bedanya ipp/i dan rg-ug, seperti apa bentuk ipp, bergerak dalam bidang apa, mengapa ar-rasikhuna fil ‘ilmi jadi jargon hingga partisipasi pelajar dalam menyukseskan ikhtiar penuh kebaikan yang dijalankan ikatan pelajar persis.
Selain itu pemaparan program depatemen pendidikan dan dakwa pp.ipp juga dilakukan. Secara singkat program yang disampaikan bertumpu pada 3 hal, membaca, menulis dan berdiskusi. Hal ini diharapkan mampu menjadi kultur (budaya) dilingkungan pelajar persis, juga jadi langkah awal membentuk pelajar persis yang selalu berpegang pada ilmu (ar-rasikhuna fil ‘ilm)dengan harapan menjadi seorang yang ilmiah dalam pemikiran ,ucapan serta perbuatan. Tentunya dengan ciri khas tersendiri karena keilmiahan tersebut senantiasa di hias dengan aturan agama sebagai bukti nyata seorang muslim yang taat kepada Allah swt.

Silaturahmi ini di akhiri dengan sharing dan tanya jawab bersama kader pelajar bandung tentang berbagai hal. semoga ini jadi awal dari lahirnya organisatoris yang agamis di kota kembang, semoga silaturahmi ini pun terus bisa digalangkan, semoga bandung jadi awal dari kota-kota lainnya, semoga….., karena bersama Allah kita bisa. Ar-Rasikhuna fil ‘ilm.  (Farhan/PendidikanDakwah)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »