IPP Pusat akan selenggarakan ROFI 2 pada syawal tahun ini

Desain Gambar oleh Kominfo PP. IPP
Ahad (1/6), PP. IPP tengah mengadakan rapat minggu-an di Masjid PP. PERSIS usai JIHAD (Pengajian Ahad) diselenggarakan seperti biasanya. Ahad lalu kader yang responsif itu terlihat asyik membahas konsep dan teknis mengenai ROFI 2 tahun ini, mungkin akan ada sedikit pengembangan dari Training ROFI yang telah diselenggarakan di Lembang - Bandung 2 tahun lalu. "Karena ideologi IPP telah difahami oleh kader di daerah, sekarang saatnya kita menuju konsep ibadurrohman" tutur Husna yang memimpin rapat ahad lalu, ketua umum Ikatan Pelajar Persis dan Ketua SC (Steering Comite) untuk ROFI 2 tahun ini.

Konsep Ibadurrohman yang dipresentasikan sebagai kader Kritis - Ilmiah - Responsif ini akan diaktualisasikan sejak pra ROFI 2 hingga penutupan ROFI 2 mendatang. Agar para calon kader pimpunan pusat, mempunyai budaya dan sikap ibadurrohman dalam kehidupan sehari -harinya guna bermanfaat bagi masyarakat dan contoh teladan bagi pelajar yang lain. Zamzam sebagai koordinator Sumber Daya Manusia dan Organisasi pun ikut berkomentar pada rapat itu, mengenai konsep ibadurrohman yang harus diaplikasikan kepada calon kader bukan hanya ketika ROFI 2, namun ketika calon kader sudah menjadi staf pimpunan pusat ikatan pelajar persis juga.

Ikatan Pelajar Persis yang menjadi jenjang awal organisasi Persis ini, memang perlu pengkaderan yang ketat. Agar para kader sudah terbiasa ketika aktif di HIMA Persis dengan budaya berpikirnya, lalu Pemuda Persis dengan konsep tauhid dan fiqihnya, hingga Persis memiliki kader yang Rosikh fil 'ilmi. Semoga saja dengan terlaksananya ROFI 2 pada syawal mendatang, dapat mewujudkan cita - cita persatuan islam untuk memberantas secara tuntas penyakit takhayul, bid'ah, dan khurafat yang ada pada kalangan muslim saat ini. (Rifqi Azhar Nugraha - Kominfo)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »