PD. IPP Kab. Bandung Periode 2014-2015 laksanakan JIMAT perdananya

Pelajar Persis dalam JIMAT di Kab. Bandung
            Jum’at (14/11), Gedung Aula PD. PERSIS Kab. Bandung didatangi pelajar Persatuan Islam di Kab. Bandung dari berbagai pesantren atau sekolah, baik ikhwan maupun akhwat. Nyatanya Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Persis Kab. Bandung periode baru, yakni 2014-2015 melaksanakan JIMAT (Pengajian Jum’at) perdananya di sana. Dengan mengusung judul pengajian “Menjaga moralitas Remaja dan mencintai Ilmu”, Muhammad Farhan Apriansyah selaku ketua dari organisai ranah pelajar ini mengundang para pelajar Persis yang ada di Kabupaten Bandung.
            Awalnya organisasi ini mengundang Husna Hisaba Kholid sebagai ketua umum Ikatan Pelajar Persis untuk mengisi materi dalam JIMAT kali ini, namun sayangnya beliau harus menghadiri Musyawarah Daerah Ikatan Pelajar Persis di Garut. Sebagai penggantinya, beliau meminta Zamzam Aqbil Raziqien, dari Departemen Sumber Daya Manusia dan Organisasi (SDMO) sebagai ketua, untuk mengisi materi dalam JIMAT ini.
            Walaupun tidak sesuai yang diharapkan, tidak menjadikan para mustami dalam JIMAT ini kecewa, dan tidak mendengarkan apa yang Zamzam bahas. Mereka tetap semangat dan antusias untuk mendengarkan solusi-solusi agar kadar kecintaan kader pelajar Persis bertambah. Beliau memberi pernyataan bahwa mencintai ilmu itu harus bagaikan mencintai seseorang, yang akan selalu kita lihat ketertarikannya, saat ada kesalahan maka kita memberikan nasihat.
            JIMAT di Kab. Bandung ini rutin dilaksanakan selama dua minggu satu kali, dengan pemateri yang berbeda, dan tidak hanya dikalangan tasykil pimpinan pusat IPP saja. Dan tidak hanya tasykil pimpinan daerah IPP saja yang dapat menghadiri acara ini, namun semua orang dikalangan pelajar dapat hadir dalam acara ini, dan gratis. Besar harapan PP. IPP kepada para PD. IPP untuk segera melaksanakan acara JIMAT ini juga di daerahnya masing-masing, sebagai salah satu langkah dakwah yang difasilitasi oleh Ikatan Pelajar Persis. Semoga gerak langkah Ikatan Pelajar Persis mendapatkan ridlo Allah SWT, Arrasikhuuna fil ‘ilmi [Kominfo]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »